Mau Tahu Cara Mencuci Pakaian Berbahan Wool? Ini Dia!


Anda pasti memiliki pakaian yang berbahan wool bukan? Biasanya pakaian berbahan wool ini sering digunakan sebagai salah satu trik fashion agar terlihat fabulous untuk wanita.

Pakaian berbahan wool ini juga banyak sekali model dan jenisnya seperti jaket, sweater, kaos, dan lain-lain. Bahan wool memang merupakan bahan yang lembut dan tebal, naun mudah sekali terkena noda debu dan kotoran lainnya.


Lalu, bagaimana cara mencuci pakaian berbahan wool ini? Yuk disimak!


Pertama, 
Letakkan baju yang akan dicuci di atas selembar kertas bersih, jiplak bentuknya di atas kertas tersebut.

Kedua, 
Masukkan baju ke dalam air dingin selama 1-2 jam sebelum dicuci. Lakukan hingga semua serat wool menyerap air, agar mencegah wool mengerut.

Ketiga,
Jika ada noda, bersihkan dengan menyikat lembut bagian yang terkena noda saja dan usahakan jangan mengenai serat kain. Bilas bagian noda dengan air dingin bersih.

Keempat,
Larutkan sabun khusus wool atau baby shampoo lembut di air dingin. Jika sulit, Anda bisa melarutkan dengan air hangat kemudian larutkan kembali di air dingin.

Kelima, 
Cuci menggunakan tangan dengan merendam dan menekan-nekan dengan lembut dan hati-hati. Hindari memeras bahan wool. Ganti dengan air bersih, kemudian lakukan langkah yang sama hingga tidak ada sisa sabun.

Keenam, 
Keringkan dengan cara menekan-nekan untuk hilangkan sisa air, kemudian bungkus dengan handuk bintang untuk serap airnya.

Ketujuh,
Letakkan baju wool di atas pola yang telah di gambar kertas tadi, kemudian tarik-tarik seratnya untuk mengembalikan bentuknya seperti semula.

Kedelapan,
Keringkan dengan cara diangin-anginkan di atas permukaan datar dan berjaring-jaring.

Nah itu dia merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk mencuci baju berbahan wool. Bagaimana? Cukup mudah, bukan?

Comments