Tips Mencuci Baju Ketika Traveling


Saat traveling, jika Anda tidak ingin memiliki tas yang berat saat pulang, ada baiknya untuk tidak membawa terlalu banyak barang, termasuk pakaian.

Ya, untuk mencegah Anda kehabisan pakaian hingga handuk, ya tidak mau harus mencuci sendiri saat liburan. Caranya? Tidak terlalu sulit kok!


1. Cuci Baju Di Wastafel

Hmm, mungkin ini terdengar tidak asing di tellinga Anda bukan?

Bagi orang barat, hal ini sudah menjadi hal yang lumrah bila mesin cuci sedang rusak. Namun pakaian yang bisa Anda cuci di wastafel adalah pakaian berbahan tipis.

Mencuci pakaian berbahan tipis juga cenderung lebih mudah sehingga cepat kering. Tapi ada juga yang harus diperhatikan, jangan sembarangan.

Sebaiknya gunakan wastafel untuk mencuci baju tipis, hal ini juga berlaku untuk pakian dalam. Cuci dengan sabun yang tidak terlalu banyak dan kucek dengan tidak terlalu keras.

2. Rendam Pakaian Kotor di Wastafel

Kegiatan liburan hari itu terlalu padat, tidka heran membuat pakaian Anda menjadi kotor. Tidak perlu pusing bagaimana mencuci pakaian kotor seperti itu.

Cukup rendam di wastafel dan masalah CLEAR! Tapi sebelum mandi, rendam dulu pakaian tersebut di wastafel. Sehingga ada waktu bagi sabun menguraikan noda-noda kotor di baju.

Selsai Anda mandi, langsung kucek pakaian. Agar noda lebih cepat untuk hilang, rendam saja baju dengan air hangat.

3. Kucek Celana Di Lantai Kamar Mandi

Jika Anda membawa satu celana jeans dan sudah kotor, cuci dengan tangan sendiri.

Cukup lakukan perendaman seperti di wastafe sebelumnya. Rendam dengan air hangat sehingga ebih ampuh untuk menguraikan kotoran.

Setelah direndam, kucek di lantai kamar mandi. Anda dapat membanting celana di sela-sela mencuci. Cari daerah lantai yang tidak licin. Mencuci di lantai kasar dapat membantu hilangkan kotoran lebih baik.

4. Jemur Di Kamar Mandi Dengan Lampu Menyala atau Depan AC

Jika di kamar Anda tidak memiliki jemuran, gantung pakaian di kamar mandi dengan lampu menyala. Manfaatkan tirai kamar mandi, untuk gantungan baju dan handuk untuk menjemur pakaian.

Cari tempat yang paling dekat dengan cahaya lampu. Jika ada exhaust menyala saat lampu menyala, jemurlah di bawah exhaust tersebut. Atau jemur di bawah AC, juga bisa menjadi pilihan.

5. Keringkan Dengan Hairdryer

Jika memang sudah kehabisan baju, Anda bisa mengeringkan baju dengan hairdryer. Peras baju hingga benar-benar kering, lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, keringkan dengan hairdryer.

Nah itu tadi merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk mencuci pakaian dan handuk selama liburan atau traveling. Bagaimana? Cukup praktis bagi Anda yang memang ingin meringankan barang bawaan saat berpergian. Selamat mencoba!

Comments