Mau Tahu Cara Mencuci Sepatu Vans?


Sepatu merupakan salah satu benda yang memang tidak bisa lepas dari keseharian kita, bukan? Terlebih bagi Anda yang kerja kantoran atau kuliah, sepatu menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan.

Sepatu tidak hanya memiliki satu model saja, namun banyak! Nah, untuk jenis sepatu kali ini yang akan dibahas adalah model vans. Siapa yang tidak tahu model ini?


Semua orang sudah pasti tahu model sepatu ini, bukan? Tapi bagaimana cara yang tepat untuk membersihkan atau mencuci model sepatu ini hingga bersih dan tidak menimbulkan bau menyengat? Simak caranya disini.


Pertama, Jemur Sepatu

Jemurlah sepatu Anda, cara ini dilakukan untuk mengeringkan debu dan kotoran yang menempel di sepatu vans. Tentunya juga lebih mudah untuk dicuci nantinya. 

Jika sepatu sudah kering maka sikat, dan sedikit pukul atau hantam kedua sepatu tersebut agar debu berkurang.

Kedua, Siapkan Sabun Cuci Piring dan Air Hangat

Siapkan air dalam ember sehingga setengah penuh dengan air hangat. Tambahkan satu atau dua sendok makan sabun cuci piring yang tidak terlalu keras bahannya.

Aduk dalam ember hingga busa mulai mengembang. Kemudian lanjut ke tahap selanjutnya...

Ketiga, Masukan Sepatu

Anda tinggal masukan sepatu dalam air sabun. Gosok sepatu perlahan-lahan dengan sikat lembut.

Setelah disikat kemudian celupkan lagi di air sabun, dan berulang sehingga rata.

Keempat, Bilas

Setelah Anda selesai menyikat dan sudah bersih, segera bilas dengan air hangat baru, di dalam atau dari ember lain.

Kelima, Keringkan Sepatu

Jemur sepatu perlu cara yang benar yaitu letakkan sepatu basah di atas handuk putih bersih, kemudian balut masing-masing sepatu dengan handuk bintang tersebut.

Gunakan handuk untuk menekan sepatu hingga air berlebih merembes keluar dari kanvas. Ulangi langkah ini pada sepatu lainnya.

Nah itu dia cara untuk mencuci sepatu model canvas yang mudah dan tepat. Bagaimana? Sudah paham carany, bukan? So, selamat mencoba. 

Comments