Cara Untuk Menyiasati Kamar Mandi Sempit



Anda memiliki kamar mandi dengan ruang yang sempit? Dan sulit untuk menempatkan peralatan mandi di dalamnya? Mungkin ini bisa jadi masalah Anda saat ini.


Yup, saat mendesain rumah kamar mandi tidak menjadi fokus utama sehingga akibatnya ukuran dari kamar mandi menjadi minim. Ukuran mungil tersebut biasanya bertambah bermasalah dengan desain yang tidak rapi.

Mungkin desain kamar mandi yang baik dan tertata, bikin kamar mandi jadi lebih mudah dibersihkan. Meskipun sempit, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk menyiasatinya.

Kamar mandi semput dapat membuat Anda tidak bisa sembarangan memasukan berbagai barang dan furniture ke dalam kamar mandi. Sebaiknya pilih lagi barang apa saja yang akan dimasukkan.

Anda perlu pertimbangkan ukuran furniture kamar mandi dengan ukuran kamar mandi. Penggunaan shower gantung lebih disarankan dibandingkan bathtub.

Penggunaan bathtub sebenarnya tidak dilarangkan tapi kemungkinan mengorbankan ruang untuk furniture lainnya. Artinya, harus meminimalisasi penggunaan furnitur lainnya.

Di kamar mandi yang memiliki ruang sempit juga masih bisa dimainkan dengan akse dan ornamen. Salah satunya memasang kabinet berukuran kecil di bawah wastafel.

Kabinet yang ditempatkan di bawah wastafel dapat diamnfaaatkan untuk menyimpan persediaan alat mandi Anda, lebih praktis bukan?

Untuk penempatan holder atau gantungan untuk handuk, atau tempat sabun, dan shampoo, tempelkan pada dinding. Hal ini berguna untuk menghemat ruangan.

Anda dapat membuat cekung dan menempatkan keperluan mandi di dinding agar lebih hemat tempat.

Jika sudah mengatur interior kamar mandi sedemikian rupa, Anda harus tetap memperhatikan warna pada dindingnya. Pilih cat tembok dengan warna putih atau biru ait yang memberi kesan bersih.

Anda dapat menambahkan keramik pada dinding dengan warna dan motif yang seralas dengan warna cat untuk menambah kenyamanan. Meskipun kecil, kamar mandi Anda tetap oke, bukan? 

Comments