Mau Creambath Mudah Di Rumah? Ini Tipsnya!


Sebagai perempuan, pasti tahu apa itu creambath. Creambath merupakan perawatan rambut yang rutin dilakukan karena berguna untuk memberikan kilau pada rambut, menutrisi, dan menjaga kesehatan rambut.


Namun disaat aktivitas sehari-hari padat atau malas pergi keluar rumah, creambath di rumah mampu menjadi alternatif perawatan di salon, tapi di rumah juga tidak kalah maksimal! Caranya? Siapkan bahan dan jangan lupa handuk Terry Palmer, ini dia.


Pertama, Pilih krim creambath yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda. 

Sekarang krim untuk creambath sudah beragam dari ginseng untuk menjaga kekuatan rambut agar tidak rontok, kemiri untuk menjaga kemilau hitam rambut, lidah buaya untuk mempertebal mahkota Anda.

Kedua, cuci rambut dengan sampo sesuai jenis rambut.

Ulangi hingga 2 kali untuk hilangkan kotoran dan minyak pada rambut. Setelah itu, keringkan dengan handuk kering dan jangan terlalu keras menggosok rambut karena akan membuat rambut mudah rontok.

Ketiga, rapikan rambut dan bagi menjadi 4 bagian.

Beri krim di setiap bagian rambut dari pangkal hingga ujung rambut secara perlahan. Setelah semua di beri krim, lakukan pemijatan secara perlahan pada bagian kepala untuk memberikan rasa relaksasi pada kepala dan melancarkan peredaran darah di kepala.

Keempat, Untuk menggantikan peran steamer yang biasa digunakan di salon, ganti dengan handuk.

Handuk yang digunakan harus direndam dengan air panas, lalu bungkus rambut dengan handuk  dan diamkan selama 30 menit. Jika rambut kering, cukup 15 menit saja.

Kelima, bilas rambut dengan air dingin dan beri sampo yang berfungsi menghilankan krim creambath secara sempurna.

Bilas rambut dengan air hangat yang berguna untuk membuat pori-pori pada kulit kepala. 

Nah itu dia merupakan tips untuk creambath lebih mudah di rumah. Cukup mudah? Selamat mencoba.

Comments