Yuk Kenali 5 Aksesoris Olahraga Ini



Olahraga ataupun gym sekarang sudah merupakan sebuah gaya hidup masyarakat perkotaan. Gym, merupakan tempat dimana banyak orang yang sedang berolahraga.

But, not only that. Anda juga bis melihat berbagai macam model pakaian yang mereka gunakan. Always ada tren batu dari setiap pakaian olahraga. Mulai dari legging, celana pendek, sepatu hingga jaket.

Then, banyak juga orang yang berolahraga menggunakan aksesoris pelengkap. Apa saja? ini dia.


- Headbands / wristband

Meskipun aksesoris ini identik dengan fashion di tahun 80-an, headbands atau wristbands memiliki manfaat penting saat berolahraga.

Wristband berguna untuk menghapus keringat di wajah Anda, sementara headbands berguna untuk menghindari agar keringat dari kepala tidak masuk ke dalam mata.

Bila berencana melakukan olahraga yang menghasilkan banyak keringat, wristbands dan headbands sangat baik digunakan dibandingkan untuk membawa handuk kecil.

- Sabuk Angkat Beban

Pernah melihat seseorang menggunakan sabuk di pinggang saat berolahraga? Orang yang melakukan olahraga berat seperti angkat beban memang disarankan menggunakan sabuk tersebut.

Fungsinya untuk melindungi bagian pinggang dan menghindari terjadinya cedera tulang belakang. Selain itu juga untuk membantu otot perut agar kuat untuk menahan dan mengangkat beban berat.

- Hand wraps

Bila Anda memasuki pusat latihan Tae Bo atau Body Combat mungkin Anda akan melihat banyak atlet yang membungkus tangan mereka dengan kain seperti perban.
Atlet tinju sering menggunakannya sebelum masuk ke dalam ring. Hand wraps dapat berguna untuk melindungi tangan Anda dari cedera akibat memukul atau saat terjadi benturan keras pada tangan.

- Sarung tangan

Menggenggam berbagai peralatan olahraga atau menggunakan kepalan tangan untuk berolahraga akan membuat tangan Anda kapalan.

Untuk menghindari hal tersebut ada berbagai macam sarung tangan yang dirancang untuk melindungi tangan Anda.

Comments