Tips Backpackeran Praktis Ke Jepang Untuk Pemula


Ada yang bilang jika ingin pergi ke Jepang tentunya harus mengeluarkan budget cukup banyak agar bisa sampai hingga cukupi kebutuhan selama disana. 

Ya tentu saja segala kebutuhan dan persiapan harus matang dan terencana. Misalkan setelah membuat paspor, kemudian mendaftar bebas visa atau visa waiver Anda harus susun segudang rencana lain. 


Untuk dapat backpackeran ke Jepang, Anda pasti membutuhkan segala macam kebutuhan selama di sana bukan? Tidak perlu khawatir Anda tetap dapat membawa barang kebutuhan selama di Jepang dengan tips dan trik berikut ini!


Cukup Bawa Sedikit Pakaian

Saat pergi ke Jepang sebaiknya Anda tidak perlu bawa barang dari rumah yang banyak. Tujuannya agar lebih praktis dan dapat dibawa kemana-mana. 

Disarankan untuk pergi ke Jepang Anda cukup pilih baju tipis dan mudah untuk digulung. Kain jenis twiscone memang sedikit panas tapi bisa digunakan berkal-kali agar tidak membawa banyak baju. 

Memilih Handuk

Saat memilih handuk berbahan terry palmer disarankan. Pilih handuk yang berbahan ringan dan menyerap air dengan muddah. Jangan lupa digulung untuk menghemat tempat. 

Ada lagi cara praktis, cek guest house atau penginapan yang Anda pesan menyediakan handuk hotel gratis atau tidak. Dengan demikian, Anda tidak perlu membawa handuk saat ke Jepang.

Celana Jeans

Untuk membawa celana jeans selama backpack di Jepang bisa jadi pilihan untuk Anda. Selain lebih kasual, Anda juga dapat memakainya beberapa kali tanpa perlu dicuci. Jeans juga lebih aman untuk dipakai dalam beberapa acara.

Kaos Kaki

Mengapa harus membawa kaos kaki di Jepang? Wajib banget! Tidak hanya untuk menghangatkan diri, kita harus mengetahui budaya bangsa Jepang. Tidak memakai kaos kaki saat memasuki rumah diniai sedikit tidak sopan . Apalagi jika menginap di ryokan atau penginapan tradisional. 

Gulung Pakaian

Salah satu trik satu ini bisa Anda gunakan untuk mendapatkan space yang lebih besa. Gulung pakaian yang akan dibawa, baik celana jeans, t-shirt, handuk, kaos kaki, semuanya!

Dengan digulung, tas backpack saya  dapat muat banyak lho, termasuk payung, laptop, kamera, dokumen, leaftet, dan 
lainnya.

Manfaatkan Locker Coin
Bagi para traveler yang tidak sempat menaruh backpack di penginapan, manfaatkan fasilitas ini untuk jalan-jalan bebas backpack. Untuk biaya penyimpanan sebesar 300 hingga 700 yen sesuai dengan besar kecilnya backpack. 

Manfaatkan Luggage Storage dan Laundry

Sebelum memesan penginapan, lihat terlebih dahulu fasilitas gratis apa yang disediakan. Terpenting adalah luggage storage, jasa laundry, hingga setrika. Luggage storage bisa dimanfaatkan untuk drop barang ke penginapan sebelum waktu check-in. 

Nah, itu tadi merupakan tips yang bisa Anda lakukan untuk pergi ke Jepang dengan hemat. Lumayan kan, beban jadi terasa lebih ringan saat berpergian di sana. Semoga membantu dan nikmati perjalanan ke Jepang menjadi semakin mudah, murah dan gak repot. 

Comments