Memilih Handuk Hanya Karena Lembut? Itu Salah!


Handuk memang barang yang penting dimiliki bagi setiap orang. Tapi terkadang mereka menganggap barang ini hanya sebatas pengering badan saja.


Padahal terlalu menyepelekan hal termasuk kebersihan handuk ini sangat fatal akibatnya lho. Karena pada umumnya handuk yang tidak atau lama dicuci akan menyebabkan kulit mengalami penyakit seperti panu contohnya.

Wow panu! Siapa sih yang mau mengalami hal ini? Anda mendengarnya saja sudah pasti mengerutkan dahi.

Selain itu, kebanyakan orang memilih handuk hanya karena dari kelembutan yang dimiliki. Padahal seperti terry palmer bahan handuk pun juga penting dilirik bukan hanya dasar dari kelembutannnya.

Lalu, selain itu? Apa sih yang harus diperhatikan? Ini dia guys! Cielah

Pertama, Daya serap air

Kalau ada handuk yang kurang menyerap air dengan baik, sebaiknya jangan beli dengan produk yang sama. Anda harus memilih handuk yang memiliki daya serap tinggi agar tidak perlu menggosoknya terlalu kuat pada kulit.

Disarankan untuk memilih handuk dengan bahan 100% katun agar daya serapnya maksimal.

Kedua, Ketebalan handuk

Sebaiknya jangan membeli handuk yang terlalu tebal karena handuk seperti itu akan sulit mengering. Pasti akan menjengkelkan jika saat keluar mandi, Anda memiliki handuk yang masih lembab untuk digunakan?

Ketiga, Ukuran Handuk

Jika Anda memiliki tubuh yang tergolong besar atau tinggi, pilih handuk berukuran besar dari ukuran handuk normal sehingga membuat proses pengeringan tubuh lebih mudah.
Tak ada hal yang lebih buruk selain memilih ukuran handuk yang terlalu kecil bukan?

Keempat, Tingkat kepadatan handuk

Tingkat kepadatan handuk yang lebih tinggi berarti memiliki daya serap yang lebih baik. Handuk berserat rapat juga nyaman dipakai dan tidak mudah sobek.

Kelima, Rasakan kelembutannya

Nah jika handuk terasa lembut seperti beludru dan agak berat, maka dipastikan kualitasnya bagus. Tetapi jika seperti kanvas, bukan tidak mungkin akan merusak kelembutan kulit Anda bukan?

Nah demikian merupakan tips yang perlu Anda ketahui agar memiliki handuk yang tepat dan nyaman. Jangan lupa untuk mencucinya sebelum digunakan untuk menghilangkan semua kotoran dan debu yang menempel. Semoga artikel ini bermanfaat! Cheers!

Comments