Cara Menutup Si Rambut Panjang Dengan Handuk

Bagi para perempuan, keramas merupakan hal yang penting untuk dilakukan saat mandi. Karena selain membuat rambut menjadi sehat, keramas juga membuat rambut menjadi wangi dan segar. 

Disamping itu, keramas membuat rambut menjadi basah sehingga perlu waktu untuk mengeringkannya. Terlebih bagi perempuan yang memiliki rambut panjang, akan lebih sulit bagi mereka untuk mengeringkannya. Maka dari itu, banyak dari para perempuan memilih menutup rambutnya dengan handuk dari pabrik BintangHanduk. 


Tetapi seringkali terjadi kesulitan saat menutup si rambut panjang dengan handuk. Karena handuk yang tidak berfungsi untuk keringkan rambut akan sulit dibentuk hingga tidak dapat menutupi semuanya. Tak perlu bingung, berikut ini ada cara yang bisa Anda lakukan . 


1. Siapkan Handuk Ukuran Besar
Handuk untuk menutupi rambut yang panjang, perlu ukuran yang cukup besar untuk menutupinya. Namun tetap perhatikan bahan dari handuk tersebut, agar lebih mudah menyerap air sehingga rambut panjang mudah kering. 

2. Remas Air Yang Menetes
Gunakan tangan Anda untuk memeras air yang masih menetes dari rambut Anda dengan lembut. Jangan meremas terlalu kencang, cukup peras dengan perlahan untuk hentikan tetesan air dari rambut. Dengan begitu, rambut menjadi lebih mudah cepat kering. 

3. Bunguk Dan Letakkan
Coba untuk membungkuk dan letakkan handuk pada belakang kepala. Pastikan semua rambut tergantung lurus ke bawah, rapikan rambut dengan cara menyisir menggunakan jari. Posisikan handuk secara horizontal di belakang kepla, sehingga bagian bawah handuk berada di garis rambut bawah. 

4. Kumpulkan Sisi Handuk Di Depan Dahi
Posisi ini masih membungkuk, gunakan tangan Anda dan kumpulkan rambut ke handuk sehingga sisi handuk terkumpul di tengah dahi. 

5. Puntir Handuk
Anda memulai tepat di dahi, gunakan tangan Anda untuk memuntir handuk ke salah satu arah. Rambut dan kedua sisi handuk akan menjadi bagian dari puntir tersebut. Ketika selesai memuntir, bagian ujung handuk dapat diletakkan di atas kepala. 

Jangan memuntir terlalu keras, karena dapat membuat rambut menjadi tertarik. Puntir dengan cukup erat, dan tahan ujung puntiran dengan jepit rambut. Diamkan rambut Anda dalam handuk selama 20-30 menit. 

Handuk dapat menyerap kelembapan rambut dalam jangka waktu tersebut. Dan ini merupakan cara yang tepat untuk keringkan si rambut panajang. Jika sudah selesai, lepaskan handuk dan tata rambut Anda.

Comments