Tips Gunakan Handuk Saat Musim Hujan

Ketika musim hujan, kelembaban udara pun juga meningkat, sehingga handuk yang dipakai menjadi sulit kering dibandingkan dengan cuaca normal. Seperti yang biasa digunakan oleh orang banyak, handuk terry palmer di BintangHanduk digunakan setiap sehabis mandi 2 kali sehari.

Sebenarnya jarak waktu mandi dari pagi hingga sore belum cukup untuk mengeringkan handuk sepenuhnya ketika musim penghujan datang. Hal ini membuat handuk lembab untuk digunakan kembali untuk waktu mandi selanjutnya,

Tentu saja handuk yang lembab dapat menjadi tempat bertumbuhnya jamur dan bakteri sehingga membuat kulit menjadi berisiko terkena penyakit kulit. Penyakit kulit seperti panu, kadas, dll dapat menjadi akibat dari jamur yang ada di handuk tersebut.

Sebaiknya, Anda simak tips berikut ini untuk menggunakna handuk ketika musim hujan datang.


1. Gunakan 2 Handuk Atau Lebih
Pergunakan 2 handuk atau lebih dan pisahkan penggunaannya. Misalkan 1 handuk untuk pagi, dan 1 handuk untuk mandi sore. Karena bila Anda menggunakan 1 handuk saja selama musim penghujan datang, handuk akan tetap lembab dan sulit untuk mengering.

2. Cucilah Handuk 3 Hari Sekali
Ketika musim penghujan, proses pengeringan dapat berlangsung lebih lama dari biasanya, sehingga handuk ditumbuhi bakteri lebih banyak. Sebaiknya ketika musim hujan, handuk lebih sering dicuci daripada biasanya. Cucilah minimal 3 hari sekali atau lebih cepat, untuk bersihkan handuk dari kotoran, bakteri dan jamur.

3. Jangan Menaruh Handuk Di Kamar Mandi
Sebaiknya jangan tempatkan handuk di kamar mandi yang merupakan tempat berkembangnya jamur lebih cepat. Tempatkan handuk di tempat yang kering dan memiliki sirkulasi udara baik.

4. Pilih Handuk Antibacterial Protection
Sebaiknya pilih handuk Terry Palmer yang memiliki antibacterial protection lebih baik di BintangHanduk dibandingkan dengan jenis handuk pada umumnya. Handuk jenis ini dapat menjaga handuk dari pertumbuhan bakteri dan jamur, sehingga handuk tidak mudah bau apek.

Demikian merupakan tips menggunakan handuk disaat musim hujan. Semoga bermanfaat untuk Anda yang memilih Terry palmer di BintangHanduk .

Comments