Apa Penyebab Terjadinya Handuk Berubah Kasar?


Sebenarnya penanganan handuk sangat penting untuk diperhatikan. Terkadang kebersihan handuk Terry Palmer di BintangHanduk juga terkadang diabaikan begitu saja. Namun padahal hal ini penting karena berpengaruh pada daya menyerap air, kehalusan dan timbulnya bau tidak sedap. 


Lalu, bagaimanakah cara agar handuk bersih dan tetap wangi lebih lama? Berikut ini langkahnya.
 


1. Cuci Handuk 
Jangan lupakan kebiasaan ini, karena penting untuk menjaga kebersihan handuk. Handuk yang berubah menjadi kasar, bau apek dan lengket perlu dibersihkan. Cuci handuk dengan detergen serta air hangat agar dapat menghilangkan bakteri dan jamur dengan baik. 

2. Jangan Melilit Handuk
Banyak orang memilih menggunakan kait dibandingkan tiang untuk menggantung handuk yang baru saja dipakai. Padahal hal ini dapat membuat handuk tetap lembap dan membuat jamur semakin cepat berkembang. Akibatnya handuk menjadi lebih mudah bau apek dan dapat mengiitasi kulit. 

3. Jangan Terlalu Banyak Gunakan Detergen
Kondisi handuk yang bau apek dan kasar biasanya sering membuat Anda ingin menggunakan detergen terlalu banyak dari biasanya. Namun padahal hal tersebut tidak berlaku bagi handuk. Karena detergen yang berlebih menghasilkan busa dan sabun terlalu banyak. Akibatnya bila tidak dibilas secara menyeluruh dapat membuat handuk menjadi kaku dan kasar. Serta menjadi media tumbuhnya bakteri penyebab gatal. 

4. Jangan Gunakan Handuk Yang Sama
Ada beberapa handuk dari setiap anggota keluarga selalu dipakai bergantian. Padahal handuk yang sama dan terlalu sering digunakan dapat membuat daya serap menjadi berkurang dan serat kain menjadi kasar. Hal ini tentu kurang nyaman bila digunakan. Maka dari itu, sebaiknya gunakan handuk secara masing-masing tanpa harus bergantian. 

Demikian merupakan penyebab dari handuk kasar dan bau apek yang perlu Anda ketahui. Pilih handuk Terry Palmer di BintangHanduk agar Anda memiliki handuk berkualitas dan memiliki daya serap yang baik dibandingkan biasanya. 

Comments