Ini Kelebihan Dan Kekurangan Handuk Terlalu Lembut


Banyak orang saat ingin membeli handuk, pasti memilih berbahan dasar cukup lembut sehingga nyaman untuk digunakan. Namun, tahukah Anda disamping kelebihan ada kekurangan yang terdapat pada handuk BintangHanduk yang terlalu lembut?



Nah, berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada handuk terlalu lembut.

Untuk kelebihan sendiri, memang nyaman untuk digunakan oleh tubuh setelah mandi, namun tekstur handuk yang terlalu lembut menjadi kelemahan handuk tersebut. Handuk lembut kurang maksimal dalam menyerap air pada tubuh.

Karena adanya serap yang rendah membuat kulit menjadi lembab dan memacu tumbuhnya kuman pada tubuh tanpa disadari sebelumnya. Menurut dokter spesialis kulit pun menyarankan jika memilih handuk sebaiknya tidak terlalu lembut.

Mengapa? Karena tekstur handuk yang tidak terlalu lembut dapat menyerap air lebih baik dibandingkan terlalu lembut. Namun sebaliknya juga jangan memilih handuk bertekstur kasar karena dapat melukai kulit.

Pilihlah handuk dengan tingkat kelembutan normal seperti jenis terry palmer di BintangHanduk yang pas kelembutannya. Handuk yang baik terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan penggunaan kapas hingga benang yang berkualitas.

Tambahan, handuk sebaiknya dicuci 3 kali sebelum digunakan,  jika Anda masih baru membelinya. Hal ini untuk mengurangi kelembutan tekstur handuk. Ada banyak pabrik tekstil yang memproduksi handuk dengan tambahan pelembut, sehingga mencuci hingga 3 kali dapat membuat bahan tambahan tersebut luntur dan handuk dapat menyerap air dengan sempuna.

Comments