3 Cara Unik Keringkan Rambut Yang Basah

Mengeringkan rambut setelah keramas memanglah masalah yang gampang dan menjadi pekerjaan sendiri, tapi tahukah Anda jika mengeringkannya dengan cara yang tidak tepat malah akan membuat rambut menjadi rontok.

Ada beberapa cara unik untuk mengeringkan rambut yang basah setelah keramas atau semacamnya. Berikut ini adalah cara yang unik dan tepat untuk mengeringkan rambut:


1. Gunakan Mousse

Percaya atau tidak, mousse rambut mampu mempercepat penguapan air, hal tersebut dikemukakan oleh seorang hairstylist bernama Mark Townsend. Kandungan alkohol di dalamnya bisa membuat rambut cepat kering.

2. Kepang

Apabila Anda tidak sempat untuk mengeringkan rambut, maka buatlah dua buah kepangan rambut kiri dan kanan. Kepang masing-masing bagian rambut dengan gaya yang lemas.

3. Tisu Kertas

Ini memang sedikit aneh, biasanya orang-orang menggunakan handuk yang dibeli di agen Bintang Handuk tapi ini berbeda. Ternyata tisu kertas mampu menyerap air lebih banyak dibandingkan handuk biasa.

Namun jangan asal menggosok rambut dengan tisu kertas karena bisa membuat rambut jadi kusut saat mengering. Hal tersebut dikarenakan sifat kertas yang bisa menempel ketika terkena air.

Nah itulah 3 cara unik untuk mengeringkan rambut yang basah setelah keramas. Jika Anda bosan dengan cara yang itu-itu saja, cobalah gunakan cara ini.

Comments