Tips Mengatasi Kulit Kering Secara Alami



Kamu memiliki tipe jenis kulit yang kering? Jika ya, pastinya jenis tipe kulit ini harus membutuhkan perhatian lebih agar kulit tidak semakin kering akibat kurangnya perawatan. Nah, perawatan sendiri untuk kulit jenis kering ini sebenarnya penting kamu ketahui seperti penggunaan handuk promosi di BintangHanduk sangat lembut sehingga tidak akan merusak kulit keringmu.


Kulit kering sendiri merupakan suatu masalah yang biasanya muncul pada kulit yang mengalami penuaan, khususnya setelah mengalami masa menopause karena adanya produksi dari kelenjar sebum yang mengalami penurunan. Kemampuan alami pada kulit akan hilang dan tidak bisa mempertahankan kelembapannya yang menjadikan kulit kering.

Faktor resiko yang menjeadi penyebab kulit kering sendiri adalah faktor genetik atau keturunan, suhu terlalu dingin atau terlalu panas di dalam ruangan dan kelembapan udara yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Untuk mengatasi masalah kulit kering, kamu bisa mengunakan bahan-bahan alami yang bisa dibuat sendiri dirumah. Caranya? Seperti menggunakan bahan madu murni dengan cara dioleskan pada seluruh tubuh sebelum mandi, kemudian jika madu sudah kering basuh atau cucilah hingga badan menjadi bersih.

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan biji selasih.  Caranya dengan menumbuk biji selasih hingga halus kemudian campurkan air. Jika sudah terlihat kental maka balurkan ke seluruh tubuh dan tunggu sekitar 15-30 menit. Sesudah 30 menit bersihkan tubuh dengan air hangat.

Nah, demikian merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit kering. Sebaiknya rajinlah menggunakan body lotion yang dapat melindungi kulit dari sinar UV yang mengganggu agar kulit tetap lembab dan tidak kering.

Jangan lupa untuk membeli handuk promosi BintangHanduk yang lembut bahannya sehingga aman bagi kulit kering. Simak info lainnya yang bermanfaat dan pastinya baik untuk menambah pengetahuanmu.

Comments