Tips Hilangkan Bau Apak Dari Handuk


Handuk seringkali menjadi salah satu kebutuhan wajib yang penting ada di kehidupan sehari-hari. Tentu saja, karena kegunaannya yang sangat penting untuk membasuh badan sehabis mandi menjadi bagian yang tidak boleh terlupakan.

Seiring pemakaian handuk yang terus-menerus digunakan, pernahkah mencium bau yang sudah tidak sedap pada handuknya? Jika memang ada bau yang tidak sedap tersebut maka sebaiknya hilangkan dengan cepat. Karena untuk menghindari bakteri yang ada didalamnya berkembang. Selain itu jika anda ingin membeli handuk sendiri untuk acara penting bisa langsung ke pabrik handuk di BintangHanduk saja, karena sudah banyak jenis serta macam bahan handuk yang tersedia.

Nah, berikut ini sudah menjadi hal yang perlu anda lakukan untuk menghilangkan bau apak pada handuk. Ada 3 metode yang akan dijelaskan.


1. Amonia
Anda bisa langsung memasukan handuk pada mesin cuci yang sudah diberikan air sebelumnya. Tapi perlu diingat untuk penggunaan airnya, anda harus menggunakan air yang terpanas untuk handuk ini. Jika sudah, anda bisa menambahkan deterjen dengan takaran secukupnya. Hindari penambahan pelembut kain atau produk lainnya selain dari deterjen tadi.

Setelah itu anda bisa menambahkan satu cangkis amonia berbusa atau bening selama bilas sedang berlangsung. Biarkan mesin cuci mencucinya hingga selesai dan kemudian keluarkan serta keringkan dengan menggunakan pengaturan pengeringan yang normal. Atau bisa juga menggantungnya di jemuran bila cuaca cerah.

2. Cuka
Masukan handuk ke dalam mesin cuci dan gunakan air paling panas. Tambahkan satu atau dua cangkir cuka putih. Jangan tambahkan deterjen, pelembut atau produk lainnya. Setelah itu nyalakan mesin cuci.

Biarkan handuk di mesin cuci dan anda bisa mencucinya kembali seperti biasa dengan sabun cuci. Tapi jangan lupa gunakan air panas agar bakteri dan jamur cepat hilang. Jika sudah semua dilakukan anda bisa keringkan handuk dengan pengaturan panas yang tinggi.

Jika anda ingin yang manual maka tempatkan handuk tepat dibawah sinar matahari.

3. Ulang Dan Rendam
Hal ini dilakukan jika salah satu cara yang anda gunakan diatas masih belum bisa menghilangkan bau apak dari handuk. Anda harus merendam handuk selama satu malam.

Isilah mesin cuci dengan air panas secukupnya hingga handuk terendam. Kemudian tambahkan satu cangkir amonia kedalamnya dan aduk beberapa menit dan rendam semalaman.

Kemudian esok harinya bisa anda tambahkan deterjen non pemutih di pagi hari dan kemudian cuci hingga selesai.

Demikian merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau apak pada handuk. Namun jangan gunakan pemutih, amonia atau pembersih berbahan keras lainnnya pada mesin cuci. Karena baahn kimia tersebut dapat membatalkan garansi mesin cuci anda.

Semoga info artikel ini bermanfaat untuk anda, info lainnya lebih bermanfaat bisa langsung lihat artikel selanjutnya. Jangan lupa lihat di pabrik Bintang Handuk yang berkualitas bahan serta kelembutannya untuk anda.

Comments