Makanan dan Minuman Ini Dapat Merusak Kesehatan Kulit



Meskipun makanan dan juga minuman yang kita konsumsi itu masuk ke dalam tubuh namun bisa mempengaruhi tampilan di luar. Ada beberapa makanan yang dapat menjaga kulit tapi ada juga makanan yang dapat merusak kecantikan kulit.

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan kulit yang sehat? semua pasti mau, tidak hanya penggunaan handuk berkualitas di agen handuk www.bintanghanduk.com . Tapi juga ada beberapa makanan yang harus kalian hindari jika ingin mendapatkan kesehatan kulit


1. Garam

Pernah bangun tidur dengan mata yang sembab? mungkin itu dikarenakan siangnya kamu terlalu banyak mengonsumsi garam. Kadar garam yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan cairan yang berakibat pada pembengkakan tubuh.

2. Makanan dengan Glycemic Index Tinggi

Makanan seperti sirup jagung, pasta, cake dan roti putih merupakan contoh makanan yang mengandung Glycemic Index tinggi jadi disarankan jangan terlalu sering mengonsumsi makanan tersebut.

3. Gula

Apapun yang mengandung gula berlebih akan menaikkan kadar gula dalam garah yang dapat merusak kulit seperti kolagen, buruknya kulit kalian akan lebih cepat keriput.

4. Alkohol

Minuman yang bersifat diuretik ini memicu keluarnya urin lebih sering, ini juga bisa menyerap kelembaban alami dari kulit sehingga kerutan dan garis halus muncul lebih cepat.

5. Makanan Laut

Makanan seperti udang, kepiting, lobster dan juga beberapa jenis sayuran dalam laut sebenarnya memiliki kandungan yang tinggi akan iodin. Kelebihan iodin bisa menyebabkan timbulnya jerawat, oleh karena itu coba untuk mengurangi konsumsi makanan laut.

Comments