Hilangkan Ketombe? Ini Caranya Untuk Kalian!


Dears, pernah memiliki masalah sama rambut yang berketombe dan pastinya mengganggu aktivitas harian? Mau terhindar dari hal tersebut? Maka kalian harus rajin-rajin baca solusi infonya disini dears. 

Ketombe merupakan salah satu masalah kulit kepala yang gak akan pernah selesai dan habis jika kita sendiri malas untuk menyingkirkannya. Apalagi banyak banget penyebab ketombe tersebut, entah karena keramasnya masih basah terus kena benda yang berdebu seperti sofa yang belum dibersihkan atau pemakaian handuk promosi BintangHanduk yang bahannya nyaman secara bergantian? 

Hal tersebut sudah menjadi salah satu masalah bagi kalian dears dan harus diperhatikan dengan baik. Bagaimana caranya? Berikut ini merupakan caranya :


1. Baking Soda
Baking soda memiliki perna besar untuk pengobatan rumah secara alami dan bekerja untuk mengatasi ketombe. Dengan menggunakan baking soda maka akan secara halus dapat menyingkirkan kulit mati yang berlebihan dan membunuh berbagai jamur yang ada di kulit kepala. 
Cara : Campurkan 1 sdm baking soda dengan 1 cangkir air hangat. Campurkan keduanya kemudian jadikan sebagai shampoo harian anda untuk hilangkan ketombe. Mungkin agak kering di awal namun minyak alami yang ada pada rambut akan memulihkannya dan lebih seimbang dengan shampoo komersial biasanya. 

2. Cahaya Matahari
Ada beberapa kasus yang mengatakan jika tingkat keparahan ketombe berkurang ketika seseorang tersebuk menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari. Namun meskipun cara ini sederhana untuk berada di bawah sinar matahari ada waktu yang penting untuk kalian ketahui. Habiskan waktu setidaknya 10-15 menit saja di bawah sinar matahari setiap hari. 

3. Aspirin
Aspirin tidak hanya membantu sakit kepala saja, namun juga dapat mengobati ketombe. Caranya dengan menghancurkan 2 tablet aspirin putih menjadi serbuk halus. Tambahkan ke shampoo biasa sebelum digunakan. Diamkan rambut sekitar 2 menit kemuian bilas dengan bersih. 

4. Lidah Buaya
Lidah buaya selain dapat mengurangi luka bakar ringan khasiatnya juga dapat menghambat proses proliferasi sel kulit yang mengatur seberapa cepat sel-sel rambut anda tumbuh. Ketombe sendiri sering disebabkan karena sel tumbuh dan mati terlalu cepat, dengan lidah buaya maka akan membantu mengembalikan mereka ke keadaan normal. 
Caranya yang bisa kalian lakukan dengan terapkan gel aloevera ke kulit kepala selama 15 menit sebelum keramas. Setelah 15 menit selesai maka kalian bisa langsung mencucinya dengan shampoo dan cuci seperti biasa. 

5. Garam
Garam bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi ketombe secara alami. Karena sedikit kristal abrasif sebagai exfoliator alami yang dapat membersihkan kulit kepala dengan baik. Caranya dengan memijat lembut 3 sdm garam ke kulit kepala yang sedikit basah selama 2-3 menit kemudian bersihkan dengan shampoo. 

Demikian cara yang bisa gue kasih tau untuk kalian yang ingin menghilangkan ketombe secara alami. Cukup mudah bukan? Jika kalian masih belum mau mencobanya tidak apa, tapi tanggung sendiri jika ketombe semakin banyak. Maka dari itu, jaga selalu kebersihan rambut dan penggunaan handuk. 

Sebaiknya kalian menggunakan handuk khusus rambut sendiri dan pisah dengan orang lain. Karena kita tidak tau apakah di kulit kepalanya ada ketombe atau tidak yang bisa menular ke kepala kalian. Ingin membeli handuk yang kualitasnya bagus? Kalian bisa melihatnya di http://www.bintanghanduk.com/ . Solusi untuk handuk nyaman dan pastinya dengan harga terjangkau. 

Comments