Bintanghanduk : Handuk Anda Lebih Kotor Dari Yang Dibayangkan

Anda pasti tidak akan bayangkan jika jumlah bakteri yang bersemunyi pada handuk Anda sangat banyak jika menggunakan dengan cara yang salah. Jika memang handuk mandi khusus untuk badan, maka jangan samakan dengan handuk khusus pembersih dapur Anda yang penuh dengan kuman. 

Berdasarkan study dari Universitas Arizona menemukan bakteri enterik sekitar 89% dan E. Coli 25.6% di handuk dapur. Bayangkan jika Anda menggunakannya untuk membalut tubuh dengan handuk yang sama? 
Maka dari itu, bintanghanduk akan membantu Anda mengurangi bakteri pada handuk. Berikut ini paparannya :
1. Handuk Dapur

Handuk dapur merupakan paling kotor dibandingkan benda lainnya. 
Anda mungkin berpikir jika membersihkan meja untuk makan sudah cukup untuk menghilangkan bakteri di atas meja. Tapi, jika Anda membersihkan dengan menggunakan handuk dapur yang kotor, Anda justru memberikan ratusan hingga jutaan bakteri di meja tersebut.
Sebaiknya untuk tetap membuat handuk dapur Anda tetap bersih, cuci handuk setelah digunakan. Atau rendam handuk dengan pemutih dan jemur hingga kering. 
Caranya, Isi air pada wastafel dan berikan 2 sdt pemutih. Anda dapat mencuci handuk khusus dapur di tempat tersebut dan lakukan sekali dalam seminggu. 
2. Handuk Mandi

Pastikan jika Anda hanya menggunakan handuk khusus mandi untuk tubuh. Tapi, bukan berarti handuk khusus mandi tidak kotor, karena setiap Anda mengeringkan tubuh dengan handuk maka sel kulit mati akan menempel pada handuk. 
Maka dari itu, untuk menghilangkan sel kulit mati tersebut, cuci handuk setiap 3 atau 5 kali penggunaan handuk. Dan untuk menghindari bau apek yang berulang, Anda bisa menambahkan sedikit pelembut dan cuka ke ember khusus handuk mandi. 
Caranya dengan mulai mencuci handuk dalam air panas, tapi tidak menambahkan deterjen. Namun tambahkan satu cangkir cuka putih pada cucian. Cuka akan membantu hilangkan sisa deterjen yang menempel. 
Kemudian Anda bisa mencuci handuk dengan menggunakan deterjen biasa. Tahap akhir Anda akan mendapatkan handuk wangi segar dan bersih meskipun lembab.
3. Handuk Wajah

Tergantung kondisi handuk ini seberapa sering Anda menggunakan handuk wajah. Anda harus benar-benar mencucinya dengan bersih setelah beberapa kali digunakan. 
Seperti handuk mandi jika handuk wajah dapat menangkap kotoran dan bakteri dari wajah, jika tidak dicuci maka kotoran dan bakteri tersebut akan balik lagi ke wajah Anda. 
Maka dari itu, pastikan Anda menjaga kebersihan segala handuk yang digunakan setelah beberapa kali penggunaan. Jangan lupa untuk membeli handuk di ditributor yang tepat seperti Bintanghanduk.com . Semoga info ini bermanfaat. 

Komentar