Mau Tahu Tips Agar Handuk Tetap Bersih? Ini Dia!


Bagi pengguna handuk, Anda pasti harus memastikan apakah handuk yang digunakan penuh dengan kuman atau tidak. Karena seperti yang kita ketahui, handuk merupakan bahan yang sangat rentan dengan kuman bila dibiarkan.


Nah, kamu pasti tahu dong, jika handuk yang kotor pasti perlu untuk dicuci? 


Tentu saja, jika tidak ingin memiliki handuk penuh kuman selalu sempatkan untuk mencucinya secara teratur. 

Not only that, dibawah ini ada beberapa tips dari para ahli untuk membantu memastikan agar handuk lebih bersih dan higenis! Here we go!

- Mulai bersihkan mesin cuci Anda

Mesin cuci juga perlu dibersihkan secara teratur atau handuk bisa berbau tidak sedap.

Then, untuk melakukan hal ini cukup gunakan cuka dan baking soda. Lalu gunakan air panas untuk membila. Voila! Mesin cuci Anda bersih serta higenis dan siap membuat handuk more clean too!

- Cuci Handuk Dengan Air Panas

Jika Anda benar-benar ingin membunuh kuman dan bakteri pada handuk, gunakan air panas.

Sabun atau deterjen memang dapat membersihkan handuk, tapi panas akan menyingkirkan bakteri serta kuman pada handuk.

- Stop Menggunakan Pelembut Kain di Handuk

Alasan tidak menggunakan pelembut pada handuk karena secara bertahap dapat melapisi serat handuk, yang kemudian membuat sulit bagi deterjen melakukan tugasnya.

- Gunakan Deterjen untuk Cucian Berat

Tidak ada yang salah dengan memiliki beberapa jenis sabun cuci di rak penyimpanan Anda. Gunakan deterjen berat untuk handuk, karena handuk sendiri memang dirancang untuk tahan penggilingan, sehingga membuat handuk lebih bersih.

- Cuci Handuk Dengan Lainnya

Jika Anda ingin handuk menjadi benar-benar bersih, segar dan cerah, cuci handuk dengan handuk jenis lainnnya saja. Cuci yang berwarna terang secara terpisah dengan warna gelap.

- Jangan Letakkan Handuk Ketika Masih Basah

Jangan langsung memasukkan handuk yang masih basah ke tempatnya. Pastikan handuk benar-benar kering sebelum ingin melipatnya dan menempatkannya.

Jika handuk masih agak basah, itu akan mendorong pertumbuhan bakteri dalam lipatan handuk. Hal ini juga berlaku saat Anda mengeringkan handuk dengan cara menjemurnya.

Komentar