Tips Menjaga Kelembaban Kulit Ketika Puasa!


Ketika puasa seseorang tidak makan dan minum selama 12 jam dan dapat menimbulkan kekeringan bagi kulit. Selain itu aktivitas yang lebih banyak dilakukan diluar ruangan dan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit menjadi semakin berkurang kelembabannya.

Mungkin biasanya ketika tidak puasa, Anda sering menggunakan pelembab setelah mandi pagi dan sore hari. Namun ketika puasa, sebaiknya gunakan pelembab lebih sering agar menjaga kulit tetap sehat dan tidak kekeringan.


Selain itu, ada juga hal lain yang sering dilakukan oleh banyak orang dengan membasuh wajah disiang hari agar lebih segar selama puasa. Sebenarnya hal ini dapat membuat wajah semakin kering, namun Anda dapat melakukannya bila dalam kondisi didalam ruangan. Pastikan juga Anda menggunakan handuk dari agen BintangHanduk dengan bahan yang berkualitas mutu serta harganya.

Nah, penggunaan handuk juga penting diperhatikan agar kulit tetap terjaga kelembabannya dan tidak menjadi kering akibat menggosok wajah atau tubuh terlalu cepat. Tepuk-tepukan saja handuk pada bagian tubuh yang dikeringkan secara perlahan.

Selain dari pelembab dan membasuh wajah, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atay sunblock dengan minimal SPF 30 ketika beraktivitas di luar ruangan. Sebaiknya gunakan setengah jam sebelum melakukan aktivitas dan ulangi pemakaian tabir surya beberapa jam sekali.

Ketika sahur dan berbuka puasa sebaiknya konsumsi makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan seperti apel, tomat dan buah pir. Makanan yang kaya akan serat dapat menyimpan cairan lebih lama.

Selain itu, sebaiknya jaga kulit dari suhu tinggi seperti panas dari matahari dan sebaliknya suhu yang terlalu dingin atau kering seperti AC. AC dapat membuat kulit Anda semakin kering terlebih tidak menggunakan pelembab.

Demikian merupakan tips yang perlu untuk Anda ketahui dalam menjaga kelembaban kulit selama berpuasa. Jangan lupa menggunakan handuk di agen BintangHanduk yang berkualitas mutu dan harganya.

Komentar