Tips Mendekorasi Kamar Mandi Khusus Anak!



Kamar mandi khusus Anak bukan berarti harus menyenangkan dan penuh dengan imajinasi. Banyak hal-hal yang bisa dilakukan dalam kamar mandi seperti mandi, mencuci, menggosok gigi dan bermain di bathtub. 

Yap, kamar mandi merupakan ruang yang multi fungsi sehingga perlu menyertakan tempat yang tepat untuk menaruh penyimpanan peralatan dan tidak lupa perlengkapan anak-anak. 


Terlihat mudah untuk mendesain kamar mandi khusus anak-anak, tapi tentu saja desain yang diterapkan harus minimalis. Mengapa? Bayangkan jika Anda sudah mendesain memang khusus anak-anak, tapi di kemudian hari ketika mereka sudah besar? Anda harus mengulang desainnya kembali dan disesuaikan dengan selera mereka pastinya merepotkan.

Jadi, pilih yang tahan lama, perawatan lebih mudah dan desain yang netral. Jadi, hal apa yang harus Anda pertimbangkan ketika ingin mendesain kamar mandi anak? Berikut ini caranya :

1. Area Meja Kabinet Kamar Mandi

Pertimbangkan untuk membuat meja kabinet yang tidak terlalu tinggi sehingga mudah dijangkau oleh anak-anak. Anda bisa mempertimbangkan membuat laci khusus sebagai meja anak-anak agar mereka tidak sulit menjangkau meja.

2. Toilet Khusus Anak

Anda perlu menggunakan toilet yang memiliki porsi kursi untuk anak-anak, tapi tidak perlu yang mahal. Saat ini ada banyak toilet khusus anak yang membantu mereka melatih posisi duduk di toilet orang dewasa nantinya. 

3. Penyimpanan Khusus Untuk Anak

Anak-anak pastinya memiliki banyak barang yang dapat memenuhi bak hingga kabinet kamar mandi Anda. Maka dari itu, berikan tempat yang lebih besar untuk penyimpanan mereka agar lebih rapih dan teratur.

Jika ada ruang, pertimbangkan untuk menempatkan sebuah kotak mainan dekoratif untuk menyimpan handuk dari Bintanghanduk.com dan juga untuk mainan mereka. Pastikan Anda tetap mengatur tempatnya agar kamar mandi tetap rapih dan bersih.

4. Lantai Anti Slip

Pilih lantai dengan permukaan yang tidak licin meskipun basah. Salah satunya adalah memilih lantai porcelain yang dapat mencegah terpeleset saat lantai basah. 

5. Peralatan Yang Mudah Dijangkau

Pastikan Anda memiliki laci yang mudah ditarik dengan tuas agar lebih mudah digunakan oleh anak-anak. Karena anak-anak dengan tangannya yang kecil akan sulit jika menggunakan tuas yang sulit diraih oleh mereka.

Pergunakan juga handuk cicin agar lebih mudah di gunakan daripada handuk bar. Dan pastikan jika handuk tidak mudah jatuh ke lantai akibat digunakan anak-anak.

Itu dia merupakan tips yang bisa Anda ubah dekorasi kamar mandi khusus Anak. Dalam dekorasi kali ini hanya mengubah penataan perlengkapan di dalamnya tanpa mengubah desain. 

Jadi, pastikan sesuai dengan yang direncanakan dan tidak mendesain terlalu anak-anak agar ketika mereka dewasa Anda tidak repot mengubah hingga renovasi kamar mandi. Semoga info dari bintanghanduk ini bermanfaat untuk Anda. 

Komentar