Cara Keringkan Rambut Dengan Handuk


Mengeringkan rambut dengan hair dryer kini sudah menjadi hal yang cukup umum bagi masyarakat, selain lebih cepat rambut menjadi kering hingga mudah ditata dengan baik. Namun sebenarnya, penggunaan hair dryer secara berkala dapat menyebabkan rambut menjadi lebih mudah kering dan rapuh. 


Maka dari itu, untuk menjaga rambut tetap sehat, lebih baik gunakan handuk khusus dari BintangHanduk untuk keringkan rambut yang basah, serta kering secara alami. Untuk caranya, berikut ini penjelasannya :


1. Keringkan Rambut Dengan Lembut

Siapkan handuk yang lembut dan digunakan khusus untuk rambut. Sebaiknya untuk keringkan rambut dengan handuk, lakukan secara lembut. Gunakan handuk yang tidak terlalu kasar, mencegah rambut kusut dan rusak saat memakainya. 
Gunakan handuk khusus yang digunakan untuk keringkan rambut. Pastikan handuk tersebut terbuat dari bahan yang lembut.


2. Remas Rambut Basah Dengan Tangan



Remas rambut yang basah dengan handuk menggunakan tangan secara perlahan-lahan. Remas hanya untuk mengeluarkan air yang masih menetes pada rambut. Jangan meremas terlalu sering, agar tidak membuat rambut rusak.



3. Gunakan Bagian Handuk Yang Masih Kering


Gunakan bagian handuk yang terlihat kering untuk terus serap air dari rambut. Jika selesai meremas bagian rambut dengan handuk, gunakan handuk baru  atau masih kering untuk meremas rambut sekali lagi. 

Meskipun jarang sekali orang yang melakukan metode ini, namun cara ini digunakan untuk mengeringkan rambut sekering mungkin hanya dengan menggunakan handuk. Semakin rambut mengering, rambut akan cenderung kusut. Sebaiknya, berhati-hatilah untuk tidak menggosok rambut pada handuk. 

Comments