Tips Mengatasi 5 Masalah Pada Handuk



Handuk yang biasa dipakai setiap hari, seringkali memiliki masalah seperti bau, warna memudar hingga berjamur. Masalah seperti ini seringkali ditemukan di handuk yang kurang diperhatikan. Meskipun selesai mandi, bakteri dalam tubuh tetap menempel di handuk Terry Palmer di pabrik BintangHanduk .

Bila Anda ingin handuk tetap terjaga kebersihannya, berikut ini merupakan masalah handuk yang umum terjadi dan cara mengatasinya :


1. Warna Handuk Memudar
Ingin mempertahankan warna handuk? Gunakan cuka dan deterjen sejak pertama kali pencucian. Jangan terlalu lama merendam handuk dan menyikatnya terlalu keras. Keringkan di bawah sinar matahari dan jangan dibiarkan terlalu lama jika sudah kering.

2. Handuk Terasa Kasar
Handuk yang kasar akan berasa gatal di kulit. Dan biasanya terjadi ketika terlalu banyak merendamnya dalam deterjen. Meskipun tidak sebersih waktu membilas. Deterjen yang tidak dibilas dapat mengembangbiakkan bakteri dalam handuk.

3. Handuk  Meninggalkan Serat di Kulit
Handuk berserat memang wajar, namun jika meninggalkan serat di kulit tentu dapat mengotori tubuh yang sudah dibersihkan. Cara mengatasinya, dengan mencuci berulang kali tanpa menggunakan pelembut.

4. Handuk Menipis
Handuk yang sudah lama digunakan, dalam waktu lama memang akan merenggang, menipis, bahkan robek. Namun tanda tersebut memang terlihat jika handuk yang digunakan dalam waktu lama . Tapi jika handuk sudah memperlihatkan kondisi penipisan kurang dari setahun, berarti ada yang salah dalam perawatannya. Jika menggunakan mesin cuci, pastikan suhu pengeringnya tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu lama.

5. Handuk Bau Apek
Handuk menyerap bau tubuh bersama kuman bakteri lainnya. Bau apek dapat memudahkan tumbuh jamur pada handuk. Selalu gantungkan handuk setelah digunakan, sempatkan jemur dibawah sinar matahari dan atasi bau dengan merendam handuk di campuran air hangat dan secangkir cuka, dan cuci lagi dengan deterjen.

Demikian merupakan tips mengatasi 5 masalah yang sering terjadi pada handuk. Pilih handuk Terry Palmer di pabrik BintangHanduk yang berkualitas sebagai pilihan Anda.

Comments