Tips Membersihkan Handuk Dengan Cuka


Handuk merupakan salah satu bahan yang terbilang cukup sulit dicuci. Handuk sendiri merupakan perlengkapan mandi yang paling sering digunakan untuk membersihkan tubuh dan membersihkan benda sehingga rentan terhadap kuman.

Maka dari itu, ketika Anda ingin mencuci handuk terry palmer dari BintangHanduk maka lakukan dengan baik agar terlihat baru. Tidak hanya handuk yang biasa digunakan untuk mandi, handuk yang Anda gunakan seperti membersihkan tangan serta piring juga perlu dibersihkan.


Mencuci handuk merupakan langkah yang tepat untuk membersihkan kuman sehingga kesehatan tetap terjaga. Handuk dapur juga menyimpan bakteri coliform, sejenis bakteri yang hidup di saluran pencernaan.

berdasarkan studi dari University of Arizona pada 2014, handuk dapur juga mengandung E Coli 25%. Hal ini dikarenakan penggunaan handuk dalam jangka waktu lama, tidak dicuci, bahkan dipakai untuk membersihkan berbagai benda di dapur setelah mengeringkan tangan sudah tak terhitung berapa banyak bakteri mengendap pada handuk.

Padahal waktu ideal handuk yang harus dicuci adalah setiap kali usai digunakan. Cara mencuci handuk juga tidak hanya menggunakan sabun biasa. Namun ada tahap celupkan handuk pada larutan pemutih. Larutan pemutih dapat membantu membunuh kuman dan bakteri seminimal mungkin.

Handuk mandi yang akan Anda cuci sebaiknya menggunakan larutan cuka. Gunakan larutan cuka sebanyak satu cangkir yang diencerkan dalam air. Rendam handuk beberapa saat, kucek dan giling di mesin cuci dengan deterjen biasa.

Anda dapat bilas hingga 2 kali untuk hasil handuk bersih, lalu keringkan dan jemur. Jika Anda lakukan dengan benar, handuk kembali bersih dan terbebas dari kuman serta bakteri.

Para peneliti juga menyarankan untuk mencuci handuk ada baiknya setelah 3 kali pakai. Jika Anda sedang sakit, disarankan untuk cuci handuk dengan desinfektan agar steril kembali.

Nah, demikian merupakan informasi penting yang bisa Anda ketahui untuk mencuci handuk dengan benar dan tepat. Sebaiknya jangan terlalu lama menggunakan handuk yang sudah lama jarang dicuci. Cuci handuk terry palmer BintangHanduk minimal seminggu sekali agar tubuh tetap sehat dan terbebas dari penyakit.

Comments