Kenali Handuk Microfiber



Selain handuk yang berbahan dasar serat cotton yang selama ini kita gunakan, ternyata ada juga handuk yang terbuat dari bahan Microfiber yang memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan handuk yang terbuat dari serat cotton.

Mungkin bagi sebagian orang yang belum mengenal tentang bahan Microfiber akan berfikir ulang untuk menggunakannya. Oleh karena itu kita bahas apa itu microfiber.


Secara umum, microfiber sendiri merupakan sebuah serat sintetis, serat tersebut biasanya terbuat dari polyester dan nilon yang diproses tanpa menggunakan bahan kimia.

Nah serat ini dibagi berkali-kali sehingga ukuran pada diameternya lebih kecil dari rambut manusia dan kain microfiber mampu membersihkan hingga menjangkau daerah yang tersembunyi sekalipun seperti permukaan suatu benda yang dapat dijangkau oleh tissu sekalipun.

Selain itu, microfiber mampu menyerap cairan 7 hingga 8 kali berat dirinya, wahh ini sangat unik sekali. Secara umum pula serat menghasilkan muatan listrik statis bergerak melintasi permukaan dan menarik atau menghisap debu dan menahannya sehingga tidak menyebarkan atau melepaskan kembali ke udara.

Pada umumnya untuk microfiber sendiri memiliki ukuran 1,0 denier atau lebih kecil lagi. Nah semakin kecil denier ini sendiri maka akan membuat kefektifan microfiber menjadi lebih baik.

Apa kelebihan dari Microfiber?

- Seperti yang sudah dikatakan tadi bahwa microfiber mampu menyerap cairan hingga 7 sampai 8 kali berat dirinya.

- Produk microfiber juga bermuatan positif, yang berarti bisa menarik material yang bermuatan negatif seperti kotoran dan lemak. Ciri-ciri dari microfiber secara fisik sama seperti handuk promosi di BintangHanduk yang terbaik namun berbeda dari sisi cara kerjanya. Microfiber dapat membersihkan permukaan tanpa bahan kimia.

- Keuntungan lain dari microfiber juga bisa lebih cepat mengering dan sulit sekali bakteri untuk tumbuh didalamnya.

- Microfiber tahan lama dan dapat digunakan kembali, bisa dicuci hingga ribuan kali sebelum kehilangan efektivitasnya.

- Dari beberapa studi terbaru menunjukan bahwa microfiber lebih baik dari kapas dalam hal menangkap bakteri.

Demikian merupakan penjelasan tentang handuk microfiber yang bisa kamu ketahui dears. Semoga bermanfaat dan membantu. Simak info lainnya di next article.

Comments