Cara Tepat Mencuci Handuk Dengan Mesin Cuci

Apakah handuk di rumah Anda dicuci dengan rutin? oke, jika memang dicuci dengan rutin. Namun cara mencucinya sudah benar? nah untuk Anda yang biasa mencuci dengan menggunakan mesin cuci ada baiknya perhatikan tips yang satu ini.

Mencuci handuk dengan mesin cuci sangat berbeda jika kita melakukannya sendiri menggunakan tangan dan papan tempat cuci, salah-salah handuk akan terasa lebih kasar dari sebelumnya. Nah, lalu bagaimana caranya mencuci dengan benar? Seluruh anggota keluarga pasti akan senang sekali apabila handuk di rumah selalu bisa lembut bagai handuk baru di hotel.

Langsung saja yuk, kita bahas satu per satu caranya:


  • Selalu mencuci handuk hanya dengan handuk lainnya. Jangan menggabungkan handuk dengan cucian pakaian karena itu berbeda cara pencuciannya selain itu juga jika dicampurkan akan membuat gesekan pada pakaian lain sehingga membuat handuk makin lama kain kasar meski membelinya di agen handuk BintangHanduk terbaik sekalipun.
  • Sedikit saja cairan pelembut. Penggunaan pelembut yang terlalu banyak pada handuk justru akan mengakibatkan residu dari pelemput menumpuk di handuk dan lama kelamaan membuat bahan handuk menjadi kasar, oleh karena itu gunakanlah pelembut sesuai dengan petunjuk penggunaan kemasan.
  • Pilihlah air yang paling panas pada mesin cuci yang memungkinkan dengan jenis bahan handuk, cara ini selain membantu menghilangkan kuman juga membantu mempertahankan kelembutan pada bahan handuk
  • Cuci sendiri, seperti yang dijelaskan pada poin pertama. Jangan mencampurkan dengan pakaian dan juga jangan penuh-penuh karena handuk harus memerlukan ruang gerak yang luas agar proses pencuciannya optimal. Kalau bisa cucilah handuk sendiri-sendiri atau maximal dua handuk.
Demikian merupakan cara yang tepat untuk mencuci handuk dengan mesin cuci. Untuk kalian dears yang ingin tahu info langsung mengenai handuk? yuk langsung kunjungi website agen handuk di http://www.bintanghanduk.com/ . Jangan lupa untuk liat info lainnya di next article.

Comments